Translate

Cara Membuat HotSpot Login di Windows dengan Antamedia


                  Sobat, elkalogi kali ini akan kita bahas cara membuat hotspot login dengan Microsoft Windows. Caranya cukup mudah senarnya, hmmm dari pada beli mikrotik yang masih tinggi harganya jika ingin hotspot login pakailah ANTAMEDIA HOTSPOT. Tidak perlu booting ulang seperti ketika menginstal mikrotik di PC, Antamedia Hotspot hanya berupa program seperti layaknya software-software windows lainya.
                 Lalu apasih gunannya hotspot login, nah hotspot login tersebut sangat berguna terutama yang mau menjual bandwidth kepada para client atau dengan sebutan hotspot billing kebanyakan sih untuk hotspot billing kita gunakan Mikrotik tapi kali ini kita gunakan ANTAMEDIA HOTSPOT yang lebih hemat uang.
               Sebelumnya yang kita butuhkan adalah sebuah PC Dekstop dengan 2 Buah LAN CARD. Lan Card pertama dari modem ADSL atau koneksi Internet lainnya dan Lan Card kedua Menuju Access Point Wifi. 
Antamedia for windows
#Ingat ya sobat, jika gunakan Router wifi misal saja Tplink/Dlink sebagai Access Pointnya, jangan masukkan kabel lan dari komputer tadi ke WAN Router tersebut melainkan masukkan ke port LAN pada Router tapi DHCP Dari Router didisable dulu, karena nanti akan mendapatkan IP dari PC yang kita instal ANTAMEDIA tadi...


#jika menggnakan Access Poin jangan lupa mode nya diSet AP MODE

nah dari penjelasan singkat diatas, sudah lumayan paham kan cara dasar penggunaannya.... oke untuk selanjutnya saya kasih LINK DOWNLOAD  #82 Mb


Cukup sampai disini dulu ya...
Semoga bermanfaat...
Share This Article
Komentar Anda

3 comments

terima kasih ya gan.sangat membantu sekali, jangan lupa kunjungan balik juga ya BLOG CYINTIA FRANSISKA

thanks gan udh ksih tau cara" nya :)